Life Balance: Kondangan Dulu

Siang tadi menghadiri undangan nikah Yofi anaknya tante Ivon. Wah senangnya bertemu keluarga ada beberapa yang sudah lama tidak bertemu. Ya lumayanlah melepas rindu. Bagusnya budaya silaturahiim di Indonesia begini nih….jalinan kekerabatan terus di perbaiki setiap ada acara pernikahan, sunatan atau selametan

Nikahan Yovi

Nikahan Yovi

 

Sebagai pebisnis, coach, internet marketer atau apa pun profesi kita seharusnya kita juga punya program utk bisa bertemu dengan orang-orang terdekat kita. Jangan mikirin kerjaan dan proyek terus menerus. Istilahnya Keseimbangan hidup atau Life Balance.

Nah berikut ini ada Tips Sederhana agar bisa Life Balance ….yuk kita simak:

1. Social Life not only Social Media. Hahaha iya bro…kita punya kehidupan sosial yang real, ada tetangga, saudara, teman-teman kita, klien dan yang lainnya. Perbanyak deh interaksi dengan orang, karena akan mengasah juga feeling dan intuisi bisnis dan cara komunikasi kita. Bahkan untuk seorang pelayan di restoran untuk bisa memahami bagaimana berkomunikasi dengan klien dia harus minimali bertemu 30 orang satu hari. Maksudnya agar bisa mempunyai kemampuan berbicara dan memahami orang dengan baik.

2. Have Fun not only Work. Keluarlah! bekerja di luar, di cafe, di pantai, di taman jangan terpaku untuk bekerja di rumah. Dengan bekerja di luar di samping kita bisa menghirup udara segar juga memperoleh energi yang baru.

3. Read a Book not only EBook. hahaha iya bro beli buku untuk menambah wawasan dan mengasah fikiran kita. Biar nggak kurang informasi juga kalau ketemu orang.

4. Exercise a lot. Olah raga dong bro, jangan kebanyakan duduk nanti ambeiyen. hihihihi

5. Learn with Great People. Ketemu sama orang-orang hebat bro. Ajak ngobrol ambil pelajaran, kembangkan ide, dijamin akan menghasilkan insight-insight menarik.

Ok that’s it, let’s make this life lots of fun

Cadasss!!!

Omar

#SekolahBisnis1Milyar

#SB1M

 

Leave a comment